Christiano Ronaldo, Fakta Unik dan Menarik

ronaldo wallpaper
C. Ronaldo



Christiano Ronaldo, mega bintang Real Madrid FC berkebangsaan Potugal ini memiliki kharisma dan skill luar biasa di dunia sepak bola. Namanya sering di bandingkan dengan Lionel Messi sebagai rival abadi. Nah, Berikut beberapa fakta unik dari CR7.




Fakta unik menarik C. Ronaldo:



1. Nama lengkapnya adalah Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro, namun dia memakai Cristiano Ronaldo.


2. Ronaldo lahir pada tanggal 5 Februari 1985 di Madeira, Portugal.


3. Dia mendapat nama "Ronaldo" dari nama Presiden Amerika Ronald Reagan, yang merupakan aktor favorit ayahnya.



4. Dia adalah anak bungsu dari Maria Dolores dos Santos Aveiro, juru masak, dan José Dinis Aveiro, seorang tukang kebun kota. Dia memiliki satu kakak laki-laki, Hugo, dan dua kakak perempuan, Elma dan Liliana Cátia.



5. Ia tumbuh miskin dan mengatakan bahwa ia berbagi kamar tidur dengan saudara kandungnya.



6. Pada usia delapan tahun, Ronaldo bermain untuk tim amatir Andorinha, dimana ayahnya adalah seorang yang bertugas dibagian perlengkapan.



7. Ronaldo dijuluki "cry-baby" saat kecil. Ibunya Dolores Aveiro berkata: "Ketika sampai di rumah dari sekolah, saya akan menyuruhnya melakukan pekerjaan rumah (PR) tapi dia mengatakan bahwa tidak ada, saat saya menyiapkan makan malam, dia akan melompat keluar dari jendela dan melarikan diri sampai larut malam. Dia biasa menangis saat dia kalah dan teman-temannya tidak mencetak gol. Orang memanggilnya 'anak cengeng' dan 'lebah kecil' karena tidak ada yang bisa menangkapnya. "



8. Ronaldo populer dengan murid-murid lain di sekolah, tapi dia diusir pada usia 14 tahun setelah dia melemparkan sebuah kursi ke gurunya. Ronaldo mengatakan alasan dia melakukannya adalah karena gurunya tidak menghiraukannya. Meski menjadi hal yang negatif, hal itu berubah menjadi titik balik yang hebat dalam hidupnya. Ibunya kemudian mendorongnya untuk memusatkan perhatiannya pada sepak bola yang dia lakukan dan mengubahnya menjadi sensasi internasional.



9. Ronaldo menandatangani kontrak dengan klub lokal Nacional, dan, setelah mengikuti kampanye peraih gelar, dia menjalani uji coba tiga hari dengan Sporting CP, yang kemudian menandatanganinya untuk jumlah yang tidak diungkapkan. Paulo Cardoso, pelatih pertamanya di Sporting Lisbon, mengatakan: "Ketika dia mendapat bola, dia melewati dua atau tiga pemain. Di akhir pertandingan, para pemain berkumpul di sekelilingnya, mereka tahu dia anak istimewa."



10. Sebagai remaja, dia akan mengikuti latihan senam dengan menggunakan beban di kedua kaki, lalu menggiring bola. Ronaldo berpikir latihan dengan beban akan memperbaiki teknik permainannya karena tanpa beban, ia akan semakin cepat.



11. Pada usia 15 tahun Ronaldo didiagnosis dengan kelainan jantung, sebuah kondisi yang mungkin memaksanya untuk menyerah bermain sepak bola. Dia menjalani operasi di mana laser digunakan untuk mencegah area jantungnya yang menyebabkan masalah. Operasi terjadi pada pagi hari dan Ronaldo dipulangkan dari rumah sakit pada akhir sore hari; Dia kembali berlatih beberapa hari kemudian.



12. Cristiano mengakui bahwa ia berhutang keberuntungannya kepada salah satu teman dekatnya, Albert Fantrau. "Saya harus berterima kasih kepada teman saya Albert atas kesuksesan saya Kami bermain bersama untuk klub muda Ketika orang-orang dari Sporting (Lisbon) tiba, mereka mengatakan kepada kami bahwa siapa pun yang mencetak lebih banyak gol akan diterima di Akademi kami Kami memenangkan pertandingan 3- 0, Saya mencetak gol pertama, Albert mencetak sundulan, dan yang ketiga adalah gol yang membuat setiap orang terkesan. Albert pergi ke satu lawan satu dengan kiper. Saya berlari di sampingnya, dia mengelilingi penjaga, semua dia butuhkan Yang harus dilakukan hanya untuk membawa bola ke gawang yang kosong Tapi, dia menyerahkannya kepada saya dan saya mencetaknya, saya diterima di Akademi. Setelah pertandingan, saya mendekati dia dan bertanya kepadanya mengapa "dan dia menjawab," Anda Lebih baik dari saya. "Beberapa tahun kemudian, wartawan tersebut pergi ke rumah Albert dan bertanya apakah ceritanya benar, dia menegaskan bahwa dia juga mengatakan bahwa karirnya sebagai pemain sepak bola selesai setelah pertandingan itu dan dia sekarang menganggur." Dari mana Anda mendapatkan rumah yang indah, mobil? Anda sepertinya orang kaya. Anda juga menjaga keluarga Anda ... .. Dari mana semua ini? "Albert dengan bangga menjawab, ini dari Cristiano.



13. Pertandingan profesional pertamanya untuk Sporting Lisbon datang saat dia bermain dalam pertandingan "Liga Super Portugal" pada usia 17 dan itu adalah awal dari sebuah perjalanan yang akan menjadikannya salah satu pemain besar yang pernah ada.



14. Manchester United membayar £ 12 juta untuk mengontraknya pada tahun 2003 - rekor kontrak untuk pemain seusianya.



15. Sir Alex Ferguson tidak ragu untuk menyerahkan kostum no. 7 kepada Ronaldo. Dia mengatakan: "Kami memiliki beberapa yang fantastis untuk No 7, Bryan Robson, Eric Cantona, David Beckham, beberapa tidak menginginkan jersey itu tapi kepercayaan dirinya tinggi bahkan di usia 18. Ketika dia melakukan debutnya sebagai pemain pengganti melawan Bolton dia bermain dengan luar biasa. "



16. Ronaldo, bagaimanapun, tidak mengecewakan. Dia menunjukkan janjinya sejak awal di final Piala FA 2004, mencetak tiga gol pertama tim dan membantu mereka merebut piala.



17. Pada tahun 2006, Ronaldo membuka butik mode dengan nama "CR7" (inisial namanya dan nomor kostum) di pulau Madeira, Portugal. Ronaldo memperluas bisnisnya dengan butik pakaian kedua di Lisbon pada tahun 2008. Toko-toko tersebut mencakup sabuk bertabur berlian, celana jins dengan saku kulit dan sepatu empuk yang telah dipatenkan.



18. Ronaldo menghadapi tantangan pribadi di tahun 2007 setelah ibunya didiagnosis menderita kanker payudara.



19. Pada tahun 2008, setahun setelah menandatangani kontrak lima tahun senilai £ 31 juta, Ronaldo mencetak rekor franchise untuk mencetak gol (42), dan mendapatkan penghargaan FIFA World of the Year.



20. Komitmennya kepada Manchester United dipertanyakan dan pada 2009, klub sepak bola Spanyol Real Madrid setuju untuk membayar United $ 131 juta untuk kesempatan merekrutnya. "Saya tahu bahwa mereka akan menuntut banyak dari saya untuk menjadi sukses di klub dan saya tahu bahwa saya akan mendapat tekanan lebih besar daripada di Manchester United karena saya berada di sana selama bertahun-tahun," kata Ronaldo kepada wartawan. "Tapi itu berarti tantangan baru dan akan membantu saya menjadi pesepakbola terbaik."





21. Pada tanggal 15 Juni 2010, dalam pertandingan pembukaan Piala Dunia Portugal melawan Pantai Gading, Ronaldo ditakle oleh bek kanan Guy Demel, yang menimbulkan argumen antar kedua pemain. Keesokan harinya, Portugal menghubungi FIFA untuk menyarankan agar kartu kuning Ronaldo dicabut sejak dia "ditarik" ke konfrontasi setelah sudah pindah dari tempat dia ditangani, namun banding tersebut ditolak.


22. Ronaldo mengumumkan bahwa ia telah menjadi seorang ayah pada tanggal 3 Juli 2010. Halaman resmi Facebook dan Twitter-nya merujuk pada kelahiran anaknya dan meminta privasi. Anak yang bernama Cristiano ini sepenuhnya rawat oleh Ronaldo. Ibunya adalah pelayan yang pernah dia kencani dalam waktu singkat dan nama anak laki-laki adalah Cristiano Ronaldo Jr.



23. Pada bulan Juni 2010, saat perjalanan menuju Piala Dunia, Ronaldo menjadi pemain sepak bola keempat - setelah Steven Gerrard, Pelé dan David Beckham - yang dibuatkan patung lilin di Madame Tussauds London



24. Ronaldo pernah berkencan dengan model Inggris Alice Goodwin dan Gemma Atkinson, dan sejak awal 2010, ia telah berkencan dengan model Rusia Irina Shayk.



25. Dia adalah seorang Katolik Roma yang taat.



26. Otobiografi Ronaldo, berjudul Moments, diterbitkan pada bulan Desember 2007.



27. Ada sebuah museum bernama Museu CR7 di kampung asalnya Funchal, Portugal, yang dipersembahkan untuknya yang berisi piala, foto langka, medali dan banyak lagi yang berhubungan dengan dirinya.



28. Pada bulan Desember 2011, Cristiano meluncurkan game iPhone yang disebut Heads Up with Cristiano. Game ini dibuat oleh developer RockLive.



29. Pada bulan Juli 2012, perusahaan keamanan komputer McAfee menghasilkan laporan yang menyebutkan pemain sepak bola dengan probabilitas pencarian di internet atas nama mereka yang mengarah ke situs yang tidak aman. Nama Ronaldo memimpin daftar



30. Dia juga dermawan. Pada bulan November 2012, Ronaldo menjual sepatu emas yang dimenangkannya pada 2011 seharga € 1,5 juta dan memberikan uang tersebut untuk mendanai sekolah bagi anak-anak di Gaza. Pada bulan Desember 2012, Ronaldo bergabung dengan program '11 for Health 'FIFA untuk meningkatkan kesadaran di antara anak-anak tentang bagaimana menghindari kondisi termasuk kecanduan narkoba, HIV, malaria dan obesitas.



31. Meski menjadi pemain hebat, ada banyak orang yang tidak menyukainya untuk kepribadiannya karena terkadang dia tampak sombong. Pada tahun 2011,ada kelompok penggemar yang tidak menyukai Ronaldo dibenarkan saat Ronaldo memproklamirkan secara terbuka bahwa orang tidak menyukainya karena dia terlalu kaya, tampan, dan berbakat.



32. Cristiano Ronaldo cepat, sangat cepat. Dia baru saja mengalahkan pelari Spanyol Angel David Rodriguez dalam tantangan musim semi zigzag setengah menit sementara ia kalah tipis melawan sprinter profesional dalam garis lurus.



33. Ketika Ronaldo melompat, dia menghasilkan 5G G-force saat take-off - ini adalah lima kali kekuatan cheetah dalam kemampuan penuh. Hal ini memungkinkannya mencapai ketinggian 44cm di udara dari start berdiri dan 78cm dengan run-up - 7cm lebih banyak dari rata-rata pemain NBA.



34. Ronaldo akan berlari 900 kali lebih banyak dalam satu musim daripada pelari Olimpiade.



35. Lemak tubuh Cristiano Ronaldo sekitar 10 persen yang membuatnya menjadi mesin yang sempurna untuk lari sprint dan atletik cepat.



36. Kecepatan tendangan bebasnya sekitar 13,1 km / jam, yang dibandingkan kira-kira dengan kecepatan pesawat luar angkasa saat diluncurkan.



37. Ronaldo mengangkat sekitar 23.055 kg berat badan saat sesi latihan, yang merupakan total 16 mobil Toyota Prius. Pria itu terus saja membuat kami takjub.



38. Tinggi tubuh 6 '1 "(1,85 m).



39. Ronaldo memiliki berat rata-rata 176 lbs (80 kg).



40. Arnold Schwarzenegger mengatakan bahwa Ronaldo adalah salah satu atlet terhebat di dunia.



41. Ayah Ronaldo, Jose Dinis Aveiro, meninggal dunia pada usia 52 karena kecanduan alkohol. Alhasil, Ronaldo tidak minum alkohol karena meminumnya mengingatkannya akan kematian ayahnya. Ronaldo memintanya untuk pergi ke rehab dan mengatasi kecanduan alkoholnya, namun ia selalu menolak.



42. Ronaldo juga tidak merokok dan juga tidak memiliki tato di tubuhnya yang ia pilih untuk tidak mendapatkan apapun karena ia secara teratur menyumbangkan darah.



43. Pada bulan Oktober 2005, sebulan setelah ayahnya meninggal, Ronaldo ditangkap karena dicurigai memperkosa seorang wanita di sebuah hotel di London dan dibebaskan dengan jaminan. Ronaldo membantah tuduhan tersebut dan dakwaan dari Scotland Yard pada November 2005 karena "bukti yang tidak mencukupi". Ronaldo mengeluarkan sebuah pernyataan yang mengatakan: "Saya selalu mempertahankan ketidakbersalahan saya melakukan kesalahan dan saya senang dengan masalah ini sehingga saya dapat berkonsentrasi untuk bermain untuk Manchester United.



44. Pada bulan Mei 2014, Forbes memberi peringkat Ronaldo dalam daftar pemain bayaran tertinggi di dunia, dengan pendapatan sebesar $ 73 juta untuk pendapatan gabungan dari 12 bulan sebelumnya.



45. Dia mendapatkan banyak dari endorsment dan sponsor. Beberapa produk yang merupakan spokesmodel untuk memasukkan celana dalam dan celana jeans Emporio Armani, dan Nike. Dia juga telah mendapatkan sponsor dari Coca-Cola, Castrol, Konami, Banco Espirito Santo, Motorola, Jacob & Co, Herbalife, KFC, Tag Heuer dan Fly Emirates.



46. ​​Selain Pemain Terbaik FIFA World of the Year, Ronaldo juga telah memenangkan Ballon d'OR, Golden Boot yang didambakan, dan diberi nama UEFA Club Forward of the Year, di antara penghargaan lainnya selama karirnya.



47. Kekayaan bersih Cristiano Ronaldo adalah $ 250 juta.



48. Jika ada klub yang menginginkan Cristiano Ronaldo bermain untuk mereka, mereka harus membayar $ 1 miliar.



49. Cristiano Ronaldo secara keseluruhan dianggap sebagai salah satu dari dua pemain terbaik di dunia dalam generasinya (yang lainnya adalah Lionel Messi), Cristiano Ronaldo memainkan peran menyerang, yang paling sering bermain sebagai striker atau sebagai pemain sayap, dan diketahui Untuk finishing, kecepatan, Dribbling, positioning, crossing dan kemampuan tendangan bebas.



Nah, demikian beberapa fakta menarik dari CR7.

Comments

Popular posts from this blog

Hewan - Hewan Mirip Naga

Inilah Hewan - Hewan Terlangka di Dunia, Salah Satunya dari Indonesia

Cendet suara kucing, burung cendet yang aneh?