Real Madrid, Fakta Unik dan Menarik

madridd wallpaper
Real Madrid FC
Klub raksasa La Liga Spanyol ini dikenal sebagai juara eropa setelah berhasil mengumpulkan trofi Liga Champion terbanyak saat ini. Diperkuat skuat bintang papan atas, klub yang disebut sebagai klub terkaya didunia ini seakan tidak habis akan talenta yang super megah.


Berikut beberapa fakta unik dan menarik dari Real Madrid

1. Real Madrid adalah satu dari hanya tiga klub dalam sejarah Spanyol yang belum pernah terdegradasi dari papan atas La Liga. Satu-satunya dua klub lainnya adalah Athletic Bilbao dan FC Barcelona, ​​FC Barcelona juga merupakan saingan berat Real Madrid.

2. Real Madrid adalah salah satu tim pendiri Federasi Sepak Bola Royal Spanyol yang hadir pada tanggal 4 Januari

3. Tahukah Anda bahwa nama klub 'Real Madrid' Berarti 'Royal Madrid' dalam bahasa Spanyol? Nama klub Madrid itu diubah menjadi Real Madrid pada 1920 saat King Alfonso yang ketigabelas memberikan status royalti kepada klub tersebut.

4. Real Madrid benar-benar tidak beruntung di musim liga sepak bola Spanyol mereka yang pertama. Pada tahun Liga Spanyol didirikan yaitu 1929, Real Madrid memimpin sepanjang musim liga, namun pada hari terakhir musim Madrid kalah dari Athletic Bilbao dan FC Barcelona dinobatkan sebagai juara.


5. Real Madrid adalah satu-satunya klub yang pernah memenangkan La Liga lima kali berturut-turut. Hal ini dicapai pada dua kesempatan yang berbeda, yang pertama antara tahun 1961 dan 1965, dan yang kedua antara tahun 1986 dan 1990.

6. Meskipun Real Madrid telah memenangkan begitu banyak gelar La Liga, mereka tidak pernah memenangkan treble. Mereka telah meraih dua gelar juara yaitu La Liga plus Copa Del Rey atau La Liga plus Piala Eropa enam kali tapi tidak pernah treble.

7. Kita semua tahu bahwa Real Madrid selalu menjadi klub yang mendominasi, tapi tahukah Anda bahwa antara tahun 1961 dan 1980, mereka begitu dominan sehingga mereka memenangkan 14 dari 20 gelar La Liga dan kemudian antara tahun 1961 dan 1990 mereka Madrid menang 19 Atau 30 gelar liga.

8. Juan Monjardin adalah pemain internasional Spanyol pertama Real Madrid; Ia bermain dalam pertandingan internasional pertamanya melawan Portugal pada 17 Desember 1922.

9. Tahukah Anda bahwa Real Madrid telah menjuarai Copa del Rey pada 19 kesempatan, namun bahkan setelah banyak kemenangan Copa ini ada celah gap 18 tahun antara dua kemenangan yaitu 1993 dan kemudian di tahun 2011. Setelah 2011, Real Madrid Memenangkan gelar Copa del Rey ke 19 mereka di tahun 2014.

10. Tahukah Anda bahwa FIFA telah menamai Real Madrid sebagai 'Klub Sepak Bola Terbaik abad ke-20'?

11. Mantan kapten Inggris dan legenda sepak bola Inggris David Beckham hanya meraih dua trofi selama empat tahun masa jabatannya di Real Madrid. Pertama di tahun pertamanya bersama klub, saat ia menenangkan Supercopa Spanyol dan kemudian kembali menjadi La Liga dalam pertandingan terakhirnya untuk Real Madrid.


12. Madrid memenangkan gelar La Liga pertamanya di tahun 1932 yang tak terkalahkan. Mereka memenangkan 10 pertandingan musim itu dan menghasilkan delapan dalam 18 putaran kampanye. Mereka telah menyelesaikan musim itu tiga poin di atas runner-up Athletic Bilbao tahun itu.

Comments

Popular posts from this blog

Hewan - Hewan Mirip Naga

Inilah Hewan - Hewan Terlangka di Dunia, Salah Satunya dari Indonesia

Cendet suara kucing, burung cendet yang aneh?