Lebaran Sebentar Lagi, Inilah Cara Mudah Membuat Parcel

cara membuat parcel
Parcel

Lebaran sebentar lagi, momen menjaga silaturahmi dan saling berbagi seakan tidak sah jika belum berbagi ke sanak saudara maupun kaum duafa. Bagi kalian yang berfikir untuk membagikan parcel kepada saudara atau kolega, tentu sedikit sulit dalam memilih parcel yang ada di toko. Selain pertimbangan dana dan isi parcel itu sendiri, banyak juga yang was - was dengan berita yang menyebutkan isi parcel yang kadaluarsa.


Daripada bingung, berikut ini adalah tips membuat parcel dengan mudah.

1. Tentukan isi parcel
Keuntungan membuat parcel sendiri adalah kita bebas menentukan isi parcel itu sendiri. Tentukan terlebih dahulu barang apa saja yang akan digunakan, tentu harus sesuai dengan pihak yang akan memerima. Tidak perlu yang mahal, yang terpenting adalah niat untuk berbagi.

2. Ukuran parcel
Sesuaikan ukuran parcel yang akan kita buat dengan alas atau wadah yang akan kita gunakan. Bisa dengan keranjang rotan atau kardus bekas, pastikan alas yang digunakan aman, tidak ada serabut yang tajam atau paku yang menonjol agar tidak merusak kemasan dan isi parcel tersebut.

3. Penataan isi parcel
Setelah siap semua bahan dan barang yang akan digunakan, selanjutnya penataan isi parcel. Atur sesuai dengan kreatifitas kita agar terlihat menarik dan berbeda, pastikan semua barang terlihat dari luar sehingga parsel terlihat penuh. Untuk itu anda bisa menggunakan koran bekas yang diremas sebagai pembantu untuk mengganjal isi parcel agar terlihat kokoh dan penuh dari luar.
Selanjutnya tutup bagian yang tidak diinginkan dengan kertas berwarna, atau kain, sebaiknya gunakan yang tidak terlalu mencolok agar isi dari parcel lebih terlihat dan lebih menarik.

4. Posisi isi parcel
Barang dengan ukuran besar dan berat sebaiknya diletakan diposisi dasar, pastikan sebagian kemasan terlihat agar si penerima tahu barang apa saja yang ada didalam parcel. Selain itu, Barang mudah hancur dan remuk sebaiknya di letakan agak didepan, agar penerima lebih berhati - hati dalam meletakan parcel,

5. Finishing
Setelah tertata rapi dan terlihat menarik, selanjutnya bungkus parcel dengan plastik bening ukuran sedang, jangan terlalu tipis agar tidak mudah robek, dan jangan yang tebal agar isi terlihat jelas. Untuk hiasan, anda bisa memakai pita plastik dan bunga platik agar terlihat lebih cantik.



Itulah tips membuat parcel dengan mudah, semoga bermanfaat.




Comments

Popular posts from this blog

Hewan - Hewan Mirip Naga

Inilah Hewan - Hewan Terlangka di Dunia, Salah Satunya dari Indonesia

Cendet suara kucing, burung cendet yang aneh?