Tips Menjaga Stamina dan Kebugaran

tips menjaga kesehatan
Hidup Sehat


Kesehatan merupakan hal yang sangat mahal bagi manusia, setiap orang pasti ingin mejalani umur yang panjang agar bisa berkumpul bersama dengan orang yang dikasihi dan dicintai, serta meraih semua hal yang telah direncanakan. Banyak orang yang terlalu memaksakan kondisi tubuh demi meraih impian, sampai melupakan betapa pentingnya hidup sehat tersebut. Banyak orang justru mengorbankan kesehatan demi meraih mimpi dan materi, sehingga disaat tubuh tak mampu lagi menerima beban kerja, maka tubuh dengan mudah terserang penyakit dan menjadi jatuh sakit. 

Sebenarnya ada beberapa hal yang bisa dijalankan sehari - hari secara sederhana untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat. Dan bisa dijadikan pola hidup sehat.



Berikut ini merupakan beberapa tips yang dirangkum sederhana untuk menjaga kondisi tubuh agar stamina tubuh tepa fit dan bugar:

1. Pikiran
Semua bersumber dari pikiran, cobalah untuk selalu berfikir positif dalam menghadapi suatu hal, karena, setiap pikiran negatif yang timbul dapat merusak jumlah sel tubuh dalam jumlah yang besar

2. Istirahat
Mengistirahatkan tubuh dan pikiran setelah beraktifitas seharian tentu memegang peranan yang besar dalam menjaga kondisi tubuh, usahakan mendapatkan istirahat yang cukup dan berkualitas.

3. Olahraga
olahraga paling tepat dilakukan di pagi hari, mengingat udara yang masih segar serta bisa menjadi kebiasaan yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh.

4. Makanan
Pastikan semua kebutuhan nutrisi tubuh terpenuhi dari asupan makanan sehari -hari, serat yang cukup juga menjadi kunci penting dalam menjaga kondisi tubuh. Dan pastikan semua makanan dalam kondisi higienis baik dari segi bahan dan pengolahan.

5. Pola Makan
Keseimbangan merupakan kuncinya, pastikan jumalh kalori tidak berlebihan untuk mencegah obesitas. Makan teratur dan tidak berlebihan juga sama pentingnya untuk menjaga kondisi tubuh.


itulah lima tips sederhana menjaga kondisi tubuh, baik stamina maupun kebugaran. Dengan tubuh yang sehat, kita akan mendapatkan jiwa yang kuat. 




Comments

Popular posts from this blog

Hewan - Hewan Mirip Naga

Inilah Hewan - Hewan Terlangka di Dunia, Salah Satunya dari Indonesia

Cendet suara kucing, burung cendet yang aneh?